Selamat Jalan My Boy

“Ketika tiba saat perpisahan janganlah kalian berduka, sebab apa yang paling kalian kasihi darinya mungkin akan nampak lebih nyata dari kejauhan – seperti gunung yang nampak lebih agung terlihat dari padang dan dataran”. (Khalil Gibran)

Boy, Ini hari kedua kamu meninggalkan kita semua. Kali ini om Ipul mencoba nggak nagis lagi kalo ingat kamu. Tadi pagi saat ziarah ke peristirahatan terakhirmu om Ipul mencoba tersenyum didepan kamu, karena om Ipul yakin kamu pun bahagia disana.

Boy, om Ipul kangen sekali sama kamu…๐Ÿ˜ฅ Sangat berat kehilangan anak dalam usia muda, om Ipul nggak akan pernah lupa karena rasanya baru kemarin kita bermain PS bersama, nonton bola sama-sama sambil ngeledek tim yang kalah, Nonton motoGP kesukaan kita, bercerita tentang dunia motor, dan jalan bareng ke luar kota dengan tunggangan kebanggaanmu itu. Maaf boy, om Ipul menangis lagi…๐Ÿ˜ฅ karena kepergianmu bersamaan dengan semua itu, kamu meninggalkan kita saat sedang berlangsungnya final liga champion walaupun yang difinal bukan Manchester United VS Barcelona seperti harapan kita.๐Ÿ™‚ oh iya boy yang jadi juara tahun ini Inter Milan, tim yang sering kamu pake kalo kita main PS bersama selain Barcelona.๐Ÿ™‚ Boy, semalam Danny Pedrosa yang menjadi andalanmu dimotoGP finish di urutan ke lima padahal sampe putaran akhir dia sudah di posisi ke tiga di belakang Valentino Rossiโ€Ž, mungkin karena dia masih kurang bisa mengendalikan emosinya yah boy… dan yang jadi juara di Le mans masih Lorenso๐Ÿ™‚

Boy, kemarin om Ipul banyak dengar cerita dari teman-teman kamu, bagaimana kamu selalu berbuat baik kepada orang lain, bagaimana kamu yang nggak kenal nyerah, bagaimana kamu yang memiliki banyak cita-cita dan keinginan. Banyak teman-teman kamu yang datang melayatmu bahkan sampai hari ini pun masih ada yang datang kerumah dan masih nggak percaya mendengar berita kepergianmu. Om Ipul sangat bangga dengan kamu Boy, dalam usiamu yang masih muda segudang prestasi telah kamu ukir, dan kehadiran teman-temanmu kemarin membuktikan itu, bahkan dekan di fakultasmu pun mengakui itu, dia bilang kamu tipe orang yang tidak banyak bicara tapi lebih banyak bekerja. Tapi om Ipul yakin kamu ngak perlu bukti dan kamu enggak perlu ngebuktiin itu semua karena buat om Ipul kamu adalah pahlawan! karena tidak ada orang yang meninggal tapi masih meninggalkan bekas yang tak pernah hilang dan sangat berarti di hati, kecuali seorang pahlawan.

maaf boy, kali ini om Ipul menulis ini sambil menangis,๐Ÿ˜ฅ om Ipul masih ingat sore itu seminggu yang lalu kamu datang kerumah minjam helm full face untuk touring dan helm yang sama kamu bawa saat kejadian na’as itu merenggut nyawamu,๐Ÿ˜ฅ entah kenapa saat kejadian na’as itu kamu gak pake helm itu, sebenarnya om Ipul berharap lain seandainya kamu menggunakan helm itu, karena om Ipul tau kamu orang yang mengutamakan safety riding seperti yang selalu kita diskusikan tentang dunia bikers brotherhood. Boy om Ipul nggak pernah mengira kalo minggu kemarin itu pertemuan kita yang terakhir sampai akhirnya kemarin subuh dengan rasa masih tidak percaya om Ipul melihat kamu terkujur kaku di kamar jenazah. Tapi sudahlah boy karena Allah SWT punya kehendak lain.๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ

Kamu adalah orang yang paling baik di hati kita…dan kamu akan selalu dihati kita, dan om Ipul yakin setelah ini Bapak dan Ibu kamu akan bisa tersenyum mengalahkan kesedihan mereka dengan kebanggaan mereka terhadap kamu.

Ok boy, sekarang om Ipul harus balik ke rumah kamu lagi, karena tadi om Ipul cuma pamit pulang sebentar buat mandi, akhirnya om Ipul cuma mau bilang kalo kita semua disini sayang sama kamu dan sangat kehilangan kamu boy

Oh iya boy,๐Ÿ’ก om Ipul dan Tita masih berusaha agar kamu mendapatkan pin bikers yang kamu idam-idamkan itu saat Jambore Nasional Tiger bulan Oktober nanti… Selamat jalan my boy… Selamat jalan dik Bro… Semoga Allah SWT memberikan tempat yang layak di sisi-Nya…Amin

4 thoughts on “Selamat Jalan My Boy

  1. bayu…om alam, tante lisa, dan om ipul menulis..tapi tita tak bisa merangkai kata yang ada hanya rasa kehilangan yang mendalam… terlalu banyak kenangan, cita2, dan cerita…yang trg lewati dek
    bayu…tita mo menangis terus kalo ingat bayu… bayu so sama deng tita pe ade.
    bayu, tita sayang pa bayu, doa tita selalu untuk adek..

  2. Bayu my BOY….. ini malam ke-3 bayu kase tinggal pa torang samua, om alam ada batulis ini masih deng air mata….. so coba blajar untuk tahan tidak nangis tapi tidak bisa, terlalu besar rasa kehilangan yang om alam ada rasa….nda mangarti kiapa bayu cepat skali se tinggal pa torang….

    BOY, dari teman temanmu baru om alam tau kalo selama ini ternyata banyak sekali kebaikan yang bayu kerjakan diluar rumah yang kita semua tidak tau, baik itu di kampus, di pergaulan dan di tempat lain….. yang torang tau adalah, bayu suka membantu dan menolong siapa saja, terutama keluarga, walau bantuan itu hanya sepele…..om alam bangga, dan sangat bangga…..

    nda ada lagi yang mo antar dan jemput ade adekmu kesekolah, mau buang sampah tiap malam, mau kase abis makanan yg ada malam hari (pasti bayu makan seabis), mau bantu om alam cuci oto, bakase bersih rumah…..

    bayu masih ingat? selama om alam tinggal di bogor sdh belasan tahun… nanti bayu datang di bogor dan nginap dirumah baru om alam pergi nonton bola di Gelora Bung Karno, yang selama ini om alam cuma lia dari luar dan nda pernah kepikiran untuk masuk ke dalam… terima kasih BOY.

    om alam inga waktu trg dua bafoto di Monas, waktu torang rame2 ke Anyer/carita dan ke taman safari ke puncak juga….. selama itu ada sejuta impian dan cita2 yang bayu cerita ke om alam dan om alam semangat sekali mendengarnya….

    bayu ada janji pa om alam mo datang ka bogor kalo so klar KKN, om alam ada janji mo kasiin sepatu buat bayu naik motor, karna kebetulan ada om alam pe sepatu yang cocok untuk di pake naik motor, itu sepatu boot, pasti bayu suka…

    om alam ada janji mo belikan cover buat hpmu yang x-peria, sampe sekarang om alam belum sempat belikan… om alam minta maaf….
    biar jo om alam simpang samua itu kenangan deng bayu buat om alam pe kekayaan hati
    selamat jalan ponakanku tercinta……
    om alam bangga sama kau BOY

  3. Ipul, kita semua kehilangan Bayu anak yang luar biasa…. Dr kecil sampai dia pergi, tidak pernah menyusahkan orang lain.

    Semoga ุงูŽู„ู„ู‘ู‡ู SWT memudahkan jalannya…

    Bayu… Bayu, tante lisa mungkin bukan orang terdekat dengan Bayu.. Tapi, tante lisa sangat mengagumi kedewasaanmu dan caramu memperlakukan orang lain dengan penuh hormat dan kasih sayang. Tante lisa melihatmu bertumbuh menjadi laki-laki yang berkarakter. Tante lisa sangat bersyukur pernah menjadi bagian dari hidup Bayu walaupun singkat. Maafin tante lisa kalau selama ini ada kata2 atau sikap tante lisa yang kurang berkenan.

    Bayu oh Bayu, semoga ุงูŽู„ู„ู‘ู‡ู SWT menerima semua amal ibadahmu.

    Amin Amin YRA….

    • Kamu dengar itu boy…semua orang menyayangi kamu! tapi om Ipul baru sadar kalo ternyata bukan kamu yang pergi tapi kita yang belum kesana karena semuanya akan kesana juga…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s